RSS

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

d' Nekad Traveller Solo : sepincuk bubur sumsum di Taman Sriwedari

Kunjungan pertama kami adalah di sebuah di sebuah taman yang rindang - asri, yakni :   

TAMAN SRIWEDARI


Sebelum memasuki gerbang, disediakan sebuah taman kecil tempat berteduh dari teriknya sang surya dan sejenak melepas lelah.

pohon besar di tengah taman
biasa dipakai anak-anak bermain
ada meriam juga di pinggir taman


Kebetulan saat saya ke sana, ada seorang mbok penjual bubur sumsum gendongan. Akhirnya, saya dan Rina membeli 2 pincuk bubur sumsum legit yang disiram gula jawa (pincuk : dibungkus daun pisang yang disatukan dengan lidi). Wow, sedaaaappp sekali...

Tapi, yang bikin saya kaget adalah harga yang dipatok oleh simbok itu, bener-bener nuthuk kata orang Jawa bilang, alias nodong. Sepincuk dihargai Rp. 3500,- Padahal biasanya kalau saya belli semangkok bubur sumsum di pasar, cuma seharga Rp. 1500,- saja. Mungkin karena wajah saya yang mirip Chinnese, disangka turis kali ya... --> ini ni, yang buat pariwisata Indo gak maju-maju :(
sepincuk yang nuthukk

ini namanya sumsum
kuah air gula jawa
simbok penjaul bubur sumsum


Memasuki gerbang kami disambut hangat oleh 2 buah patung pasangan kekasih di depan sebuah bangunan Joglo. Karena kami agak kurang berminat masuk ke taman bermain, jadi kami hanya melihat beberapa kerajinan yang dipajang di beberapa kios pinggiran, di sana.

aneka topeng dan wayang
kuda lumping warna-warni

Bentuknya unik dan berwarna-warni, cocok buat oleh-oleh atau suvenir jika mampir ke Solo. Tapi soal harga, saya gak brani nanya, takutnya dikira mau beli, hihihihi...

salam sumsum...

(bersambung)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar