RSS

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

d' Nekad Traveller Solo : jajan pasar di gerbang alun2

Puas menikmati kerindangan Taman Sriwedari, kami kembali melangkahkan kaki menyusuri teduhnya pepohonan kota Solo, menuju alun-alun...

Yang menjadi minat saya justru beragam aktivitas dan pemandangan yang tersaji di sepanjang saya berjalan. Mata saya dimanjakan dengan aneka jajan pasar dan kerajinan khas...

Jajanan khas berwarna-warni ditawarkan, seperti : putu ayu, kue lumpur --> favorit saya, klepon, ketan kelapa, kue ku, sentiling (terbuat dari singkong), dan beraneka gorengan. Juara banget deh, pokoknya...

mentho goreng selalu sukses bikin ngiler..
serbuan jajanan haram ditolak
Selain jajanan pinggir jalannya, saya juga suka dengan gerbang menuju alun-alun ini. Kombinasi keteduhan dan penataan yang cantik buat gerbang ini, jadi salah satu sudut wajib bagi orang2 yang pengen foto di Solo.

Layaknya Jogja, sepanjang jalan menuju alun-alun samapi ke pasar Klewer, terhampar beragam pemandangan kerajinan ciri khas Solo. Mulai dari topeng aneka rupa, lukisan, dll. Meskipun cuma pedagang kaki lima, kita harus pintar-pintar nawar supaya tidak keblondrok kata orang Jawa bilang :)
lukisan beraneka wayang

topeng plus kostumnya

wayang Togog dkk

wayang size kecil

masih kuat melangkah?? tapi perut keroncongan?? ikuti petualangan kuliner saya di part selanjutnya ^_^


salam alun-alun



(bersambung)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar