RSS

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Mang Engking so Surprising...

Kantor tempat saya "berbakti" punya ritual cukup unik, yaitu diadakannya acara siraman motivasi tiap 1 bulan sekali. Pembicaranya tidak kalah sama om Mario Teguh, karena tidak lain tidak lain tidak bukan adalah bos kami sendiri, yang termasuk tersohor dan sering diundang kemana-mana, bahkan sampai ke Afrika Selatan!! (ahyakzzz, pake translater gak ya?? :)

Briefing hari ini dibuat agak berbeda, karena selain dimulai 1 jam 30 menit lebih molor dari waktu yang direncanakan, briefing ini juga baru diadakan pertama kalinya di tahun ini, setelah nyaris 5 bulan vakum! hehehehe...

Setelah berjuang menahan dinginnya pendingin udara ruang studio dan lamanya kultum si bos, akhirnya tibalah saat yang ditunggu - tunggu yaitu  (deng..deng..deng..deng...)  

SANTAP MAKAN bersamaaaaaa.....

Terlepas dari dalam rangka apa perayaaan itu diadakan, saya lebih tertarik pada tempat dan jenis makanannya. Buat saya, kuliner itu selalu seksi :) Akhirnya, di tengah teriknya matahari kota Ungaran, segenap kru dan karyawan perusahaan, diangkut dengan mobil - mobil para petinggi dan PT, menuju Mang Engking!!!

Kalau dilihat dari namanya pastilah langsung ketahuan kalo resto itu bernuansa Sunda. Berbekal bacaan pada plang yang tertulis :

 Gubug makan - Mang Engking

sungguh berbeda jauh dengan kenyataan yang saya lihat. Di depan saya berdiri megah bangunan bergaya arsitektur Eropa, yang lebih mirip kastil daripada Gubug!! 

hall utama

Mobil kami meluncur menuju ke belakang kastil itu dengan melewati kandang besi besar di samping resto, yang  berisi 2 ekor singa besar yang menggemaskan!! (pengen banget saya elus-elus dan ajak bobo bareng :) 


Dan tadaaaaa... ternyata di sana tampaklah gubug-gubug keren dikelilingi kolam dengan ratusan ikan-ikan gendut yang bersliweran kian kemari. Hwa, cakeeepppp banget!!


gubug-gubug nan tertata apik
kolam cantik
Mungkin karena kami dateng berbanyak, 100-an, jadinya kami harus nunggu agak lama. Setelah digelonggong dengan teh manis panas/ dingin, sekitar 30 menitan makanan siap untuk kami santap!! akhirnyaa..........

Berhubung saya belum sarapan dan waktu sudah menunjukkan pukul 11.30, jadilah saya merapel makanan dengan mendobel porsi, kalap sih sebenernya, hehehehe.... jangan ditiru kalo lagi diet :p . Saya bener-bener gak tahan ngeliat gurame asam manis yang gede-gede, udang bakar asam manis, udang goreng tepung, cumi pedas, dan gurami sambel cobek! ahyakzzzz.... ^_^

menu kalap saya ^_^

Untuk soal rasa, gak tahu karena saya laper atau memang resto ini beneran enak! Setidaknya, saya bisa dengan nyaman merasakan lauk - lauk tadi tanpa harus komplain hambar, seperti yang biasa saya lakukan kalau berkunjung ke resto sejenis. Manisnya pas, pedesnya nagih, daging ikan serta sayurnya fresh!! alias saya masih bisa merasakan kerenyahan menguyah batang sawi dan tauge dengan rasa manis sayuran segar yang seharusnya. Untuk rasa, saya kasih nilai 4 dari range 5. Teh manisnya - pun termasuk jajaran teh kesukaan saya, wasgitel : wangi legi panas tur kentel, dengan sedikit rasa pait yang ngangeni (bikin kangen) buat terus menyeruput. Slurrrppp....

nikmatnya wasgitel
Berhubung perayaan kantor, jadinya saya makan semuanya ini gratissss tissss... (semoga gak dipotong gaji akhir bulan, aminnnn!!!). Tapi menurut info yang saya dapat dari bapak gendut di depan saya yang pernah kesini, bersama dengan 3 orang teman lain, mereka harus merogeh kocek sekitar 450ribu untuk 5 menu yang dipesan plus teh pait. Jadi masing - masing kepala dipatok sekitar 100 ribu rupiah (saja??).

Wew, tempat ini cucok banget buat saya kalo pengen ngadain weddingan (ngayal dikit ah...). Dengan satu hall utama yang tidak terlalu besar, dengan nuansa bambu dan atap jerami, plus pemandangan gunung Ungaran yang cakep itu, bener - bener pas mantap buat private wedding party yang emang cukup mengundang teman dan kerabat deket aja (ihiiirrrrr.... ). Soal budget, eike pikir dulu aja kali yeee....

ini atap toiletnya loh!
receptionist side


Hm, akhirnya saya nemu satu tempat kulineran yang oke di Ungaran, kira-kira next bakalan dapet surprise kemana lagi ya???

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar