RSS

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

K.E.P.O

Knowing Every Particular Object alias KEPO, lagi in di kalangan anak muda saat ini. Ternyata banyak juga para pemakainya yang tidak tahu kalo KEPO itu adalah singkatan, cuma asal ngikud aja, biar kedengaran trendi en gaul gitu katanya.

Ngomong - ngomong tentang KEPO, seiring dengan perkembangan dan semakin meluasnya situs jejaring sosial, maka semakin menjamur pula KEPO'ers yang ada. Semua orang ramai-ramai mengupdate info terkini soal dirinya ( termasuk info-info gak penting tapi dianggap penting), dan hasilnya orang lain bebas mengakses dan tahu tiap hal yang berhubungan dengan orang yang (narsis) bersangkutan.

Kemudahan akses dan kecanggihan teknologi, lagi-lagi tidak selalu berdampak positif. Manusia yang pada dasarnya memiliki sifat bawaan selalu ingin tahu, menjadi semakin disuburkan. Orang jadi ingin tahu permasalahan orang lain (yang bukan urusannya), ataupun orang menjadi (lebih) sok tahu akan kehidupan orang lain sehingga merasa berhak untuk berkomentar bahkan ikut campur apa yang bukan menjadi kapasitasnya.

KEPO..
Bisa menjadi satu masalah. Seperti yang pernah di alami oleh salah seorang teman di sekitar saya, yang baru-baru ini mengobarkan #tweetwar kepada orang yang tidak dikenal olehnya. Hanya karena ke-KEPO-an terhadap status seorang teman, akhirnya dibales komen sinis yang gak kalah KEPO oleh orang ketiga yang adalah teman dari orang yang updet status itu! What de...

Saya jadi teringat kisah kematian tragis seorang Lady Diana, yang terjadi akibat ulah KEPO para paparazzi --> meskipun saya sendiri juga salah seorang dari awak media :). Sadarkah bahwa keKEPOan kita kadangkala lebih banyak merugikannya daripada untung.

- waktu, tenaga, en pikiran yang kita pake buat KEPO2an mending kita pake buat mikir ide-ide kreatif yang bisa bikin kita lebih produktif.

- keKEPOan kita bener-bener mengganggu orang yang kita KEPO-in. Tiap manusia kan punya privasi, jadi secara nature ketika diusik seseorang bisa merasa sangat amat terganggu. Bukannya tidak mungkin, kalo orang yang kita KEPO-in bisa memutuskan hubungan pertemanan dengan kita karena merasa gak nyaman. Bangun relasi en koneksi tu penting lho!

- KEPO itu membuat kita tak ubahnya kaya ibu-ibu kurang kerjaan yang sukanya ngegosip!! Gak penting ah...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar